Saturday, August 20, 2005

Spring




Sebenarnya spring atau musim semi baru mulai bulan depan...September, namun pertengahan Agustus begini sudah mulai terasa perubahan cuaca yang membuat kita merasakan udara baru.
Suasana sangat meyegarkan saat melihat pohon-pohon yang kembali berdaun dan menghijau, disetiap sudut terlihat pucuk-pucuk bunga mulai muncul dan setiap hari berubah menjadi bunga-bunga yang mekar dan indah. Di setiap hari mulai terlihat warna-warni bunga dalam satu rangkaian, menciptakan pelangi diberbagai tempat...
Setiap pagi mulai terdengar kicauan burung-burung yang saat winter mengungsi entah kemana, mereka mulai mencari tempat untuk membuat sarang-sarang baru mereka di pohon-pohon yang mulai meneduhkan...
Kembali bisa menikmati sarapan pagi ditemani hangatnya sinar matahari yang menyusup kedalam rumah.
Warm...hangat itulah kata yang sering dikatakan orang-orang sini tentang musim semi.


Namun karena baru akan memasuki musim semi, perubahan yang ada pada cuaca pun membuat kita harus bersiap-siap dengan segala perubahan yang masih dalam tahap penyesuaian.
Saat aku akan mengantarkan anak-anak sekolah, sekitar jam 8 pagi, udara masih terasa dingin, sekitar 7 derajat, dan selalu kupaksa anak-anakku untuk memakai jamper atau jaket mereka. Namun sekitar jam 9 keatas, udara mulai terasa panas, mencapai 22 derajat. Perubahan yang sangat tiba-tiba memberikan efek yang lain pada setiap orang.
Saat musim semi, ada kerutinan yang dinamakan Hay Fever, yaitu demam yang datang tiba-tiba setelah bepergian keluar rumah. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh serbuk bunga-bunga yag terbang terbawa angin, yang tercium oleh hidung kita sehingga menyebabkan penyakit tersebut.
Sudah tak asing lagi bila saat musim semi banyak orang yang terkena flu ringan sampai flu berat. anak-anak akan sering meler, atau hanya demam tanpa sebab.
Perubahan cuaca yang sangat drastis tadi mengiringi segala keindahan musim semi yang bisa kita nikmati.

Namun menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran dihalaman, hijaunya pepohonan, mampu menghilangkan semua kepenatan yang ada, menghilangkan "kesan sedih" musim semi.
Dan mengingatkan diri akan Kebesaran Allah dengan segala ciptaannya yang beraneka ragam disetiap saat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home