Sunday, October 23, 2005

Hamah's birthday


Gak terasa udah semingguan gak ngapdet, sebenernya udah beberapa kali ada ide muncul buat nulis, cuma kok tanganku lagi gak mood mencet-mencet tuts keyboard. Dan untuk sementara, acara rutin blogwalking pun berkurang...kenapa ? bener kata Eva, lagi sok sibuk nyiapin acara ulang tahunnya Hamamah kemarin.

Biasanya aku tak pernah mengadakan acara ulang tahun untuk anak-anakku dengan mengundang beberapa kawannya. Biasanya juga, kita cuma syukuran sekeluarga aja, atau mengundang 1-2 kawan dekat. Maklum selama ini kami juga selalu berjauhan dengan sanak saudara, jadi tak pernah aku merasakan kesibukkan seperti kemarin. Dan Hamamah pun beberapa kali diundang kawan sekelasnya untuk menghadiri acaa ulang tahun, jadi dia pun tergoda juga untuk mengadakan acara yang sama untuknya. Niatnya itu sudah dikatakannya jauh-jauh hari, untung juga, karena kita pun bisa mulai mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari.
Plus pake deal sama Hamamah, aku katakan kali ini saja kita rayakan ulang tahunnya, tahun depan nanti uangnya ditabungin aja, jadi kakak bisa beli apa yang kakak mau. Dia sangat senag dengan saan tersebut...

Dari mulai booking tempat sejak dua bulan lalu di salah satu restoran fast food, berbelanja untuk bingkisan ulang tahun dengan cara mencicil sedikit-sedikit, cari-cari info untuk bikin kue sendiri (thanks teh Inong), sampai bikin baju untuk acara ulang tahunnya Hamamah-ku.

Selama dua minggu terakhr undangan sudah disebarkan pada semua kawan sekolah Hamamah yang berjumlah 25 orang, selama itu pula, hampir setiap malam ada telepon untuk RSVP. Saat di telepon ataupun disekolah, ada hal yang baru kutemukan selama ini. Ada beberapa orang tua murid yang menanyakan apa yang Hamamah inginkan untuk ulang tahunnya? saat aku katakan apa saja, dia lalu katakan lagi, tolong tanyakan apa yang dia mau, jadi kami tidak memberikan sesuatu yang tidak dia inginkan..."
Sungguh aku sendiri tak tahu apa, bingung, karena baru pertama kali merayakan ulang tahun, di negeri yang berbeda juga budayanya, jadi aku tak tahu harus bagaimana. Sampa akhirnya dia tanyakan langsung pada Hamamah di sekolah.
Dan Hamamah, sama juga dengan Umminya, dia cuma katakan, apa aja, aku akan suka!

Sejak minggu lalu aku membuat baju untuk Hamamah, blus yang penuh bordiran mawar Pink, leherku sempet sakit karena menunduk berjam-jam, sampai akhirnya baju tersebut jadi pada hari Kamis...Hamamah sangat senang, sampai Nurul adiknya mulai timbul rasa irinya...tak hentinya dia bilang :"umi, ade juga dibikin kayak gitu ya...!"

Jum'at pagi udah mulai panggang kue coklatnya, siangnya aku udah beres buat butter cream-nya, malemnya, setelah buka puasa, mulai kuhias kue ulang tahun Hamamah, setelah urusan kue selesai, mulai mempersiapkan untuk acara besok. Semua Goodie bag sudah terisi, pisau, lilin, piring kue, P3K(in case), baju ganti,dll dimasukkan kedalam tas, dan langsung disimpan dideket pintu keluar, takut ketinggalan..:)


Sabtu pagi, abis bangun tidur, tiba-tiba Hamamah bilang mau pake bajunya yang terusan aja, baju smocking yang pernah kubuatkan tahun lalu. alasannya, tema party-nya kan Princess, jadi kakak mau dress up kayak princess, pake gaun panjang...
Aku tak bisa berkata banyak selain menyetujui fikirannya yang tiba-tiba berubah dihari yang sudah direncakan. Akhirnya, rok dan blus yang sudah dipersiapkan sejak minggu lalu, digantung di lemari menggantikan baju terusan bersmocking warna peach yang akhirnya dia pakai.

Alhamdulillah acara berlangsung lancar, 10 boys and 10 girls, semuanya membuat acara berlangsung meriah. Walaupun penuh dengan teriakan anak laki-laki yang bermain cukup agresif, anak-anak perempuan yang menghindar dari keributan. Palyground yang ada menjadi tempat yang sangat penuh sesak oleh anak-anak yang memang sangat cinta dengan permainan.... Aku dan suami mempunyai kesimpulan yang sama, Aduuh untung gak dirumah...karena, rasanya kami tak akan sanggup menjadi host yang baik...

By the way, masih ada satu lagi acara ulang tahun yang harus kupersiapkan, karena dua minggu lagi si kecil Nurul pun berulang tahun. Gak mungkin melarang dia untuk tidak merayakan acaranya, karena dia selalu ikuti apa yang kakak lakukan. Ada kawan bilang, nyiapin acaranya jadi sekalian, capenya juga sekalian, karena ulang tahunnya berdekatan...iya juga sih, tapi sekalian juga dananya...:)

Happy birthday to my lovely girls...

12 Comments:

  • wah..slamat ulang tahun yach buat hamamah semoga menjadi anak yg soleha. Buat nurul...ultahnya bakalan dimana nich??

    By Anonymous mamaX Qs, at 11:25 AM  

  • Wahh ulang taunnn...selamat selamat
    jadinya dapat kado apa nih?

    By Blogger Ophi, at 3:26 PM  

  • met ultah bwat hamamah ya :)

    By Blogger amellie, at 4:32 PM  

  • met ulang tahun ya kak Hamamah...kok fafa, azka, ghina gak di undang nih...he....

    *tante pingin lihat baju princess-nya lho...

    By Anonymous yanis, at 10:56 PM  

  • Hamamah.. met ulang tahun ya.. Mau kado apa nih?

    By Blogger Tina, at 5:38 AM  

  • Met ultah Hamamah, sayang. Moga2 jadi anak sholehah.

    By Anonymous hany, at 8:32 AM  

  • Alhamdulillah akhirnya sukses ya acaranya....ngemplong ya tapi harus siap2 juga ya buat yang berikutnya.. :) semoga ultahnya Nurul nanti sama suksesnya ya...

    (lho..kok banyak *ya* nya ya..??? :) )

    By Anonymous Eva, at 12:50 PM  

  • Mudah-mudahan menjadi anak yang b isa menyenangkan hati orangtua .. AMiin.

    By Anonymous Ihsan, at 1:38 PM  

  • Selamat Ultah buat Hemamah...uniquw name...artinya apa thu???hehehehe..makanannya nampol banget mbak....jadi laper:)

    By Blogger yoan, at 2:38 PM  

  • Buat Hamamah, met ultah, mudah2an jadi anak sholihat, tambah pinter yaa.

    By Blogger wafa-bunda, at 4:56 PM  

  • met ultah ya Hamamah, biar cepet gede dan jadi anak yg soleh...
    Teteh, gmn persiapan mo Lebaran? Masak2 apa ajah nih... saya koq malah bingung yah ^-^

    By Blogger Mama-Cat, at 6:16 PM  

  • hepi bday hamamah...
    mau liat dong bajunyaaaa

    By Blogger BundaZidan&Syifa, at 10:19 PM  

Post a Comment

<< Home