Tuesday, January 24, 2006

Borongan


Week end kemarin rasanya lelaah banget, beberapa kejadian dan acara yang direncanakan sampai yang dadakan datang berurutan menguras waktu yang ada.

Ternyata, kerjaku gak setiap hari, karena restoran baru buka setelah liburan panjang, jadwal baru belum ada dan masih harus disesuaikan dengan yang lainnya. Untuk sementara aku cuma kebagian hari Selasa sama Kamis. Rasanya lumayan cukup juga untuk sementara waktu ini, karena ternyata memang capek banget, kerasanya baru pas besoknya. Makanya bersyukur juga, karena aku juga jadi bisa adaptasi pelan-pelan sama situasi baru ini, gitu juga sama anak-anak. Jadi pas hari Jum'ay, aku beneran istirahat. Cuma sebentar keluar buat bayar rumah.

Hari Sabtu ada acara BBQ dalam rangka perpisahan salah satu temen, sempet heboh karena tiba-tiba hujan turun dengan deras gak pake tanda-tanda...:). Jadi acara sempet terhenti beberapa saat, namun kembali meriah setelah matahari muncul lagi. Dan tanpa diduga aku diminta untuk bekerja sorenya karena yang tugas hari itu berhalangan hadir karena sakit. Sempet ragu dan nanya sama suami, ya udah akhirnya aku setujui untuk bekerja sore nanti.

Hari Sabtu dengan hari sebelumnya sangat berbeda, pengunjung yang datang sangat banyak. Sejak aku datang jam 6, rasanya kaki dan tangan tak berhenti bergerak kesana kemari bergiliran, otak pun dipaksa keras untuk mengingat beberapa pesanan yang harus diantarkan.
Sampai akhirnya semuanya selesai saat hampir tengah malam.
Gak terasa baju basah karena cucian yang menggunung malam itu, untung rumah deket, jadi bisa cepet ganti. Waktu serasa cepat berlalu, namun kelelahan tak mampu mengantarkanku untuk segera tidur...sampai akhirnya waktu subuh pun tiba...


Hari Minggu, kami berencana mengundang teman dekat yang akan pulang ke Indonesia minggu depan. Seperti biasa, dan atas permintaan yang diundang, memnunya nasi kebuli lagi....So, mulai jam 8 pagi, dengan mata yang masih setengah mengantuk, mulai sibuk mempersiapkan semuanya. Lewat jam 9 ada kawan mengundang makan sate dirumahnya pas makan siang. Menolak, rasanya tidak enak karena kawan dekat juga, setelah hampir beres semua, tinggal mengukus nasinya, kami sekeluarga makan sate kerumah kawan.
Pulangnya, langsung kembali ke dapur mengerjakan semua yang tersisa. Urusan kukus mengukus kuandalkan dengan dua dandang yang emang kecil-kecil, dan harus berkali-kali sampai aronan nasi habis, dengan harapan semuanya selesai pada waktunya jam 5 nanti.

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, masakan sudah jadi semua, dan cucian di dapur pun sudah selesai dikerjakan, tinggal menunggu tamu datang dan bersyukur lagi karena acara berlangung lancar juga.
Setelah para tamu pulang, anak-anak tidur cepet karena besoknya mulai sekolah, setelah semua pekerjaan kubereskan...baru terasakan mata berat dan kelelahan yang diborong dalam dua hari ini....hasilnya membawa raga ini menuju tempat tidur, melepaskan segala penat untuk mendapatkan semangat baru esok hari, tanpa lupa mengucap syukur atas segala rahmat yang telah diberikan Nya dalam keadaan apapun juga...

5 Comments:

  • waduh udah lama ga mampir kesini, udah banyak bgt nih crita barunya!
    seneng banget yaa kalo tinggal di negri org teh jadi sering bikiin acara ngumpul-ngumpul sama temen-temen..
    hehe kalo disini mah ngumpul2nya jarang di rumah gituh. palingan ke resto lagii ke kafe lagii.. hihi ga kreatip! :P

    By Anonymous Irma, at 2:07 PM  

  • Bunda, saya kalo dikasih PR seabreg gitu ampun deh...salut deh Bun. Hati-hati saja dengan kesehatan ya bun

    By Blogger Mbu, at 4:17 PM  

  • What a day ! Bener2 super sibuk ya. Aku sih gak sanggup deh dikasi kerjaan seperti itu. Salut buat Ina.

    By Blogger ~tanty~, at 4:20 PM  

  • aduh makasih banget...
    emang capeknya belum hilang sampe hari ini nih. jadwal kerja lagi...sempet ragu-ragu mau kerja, apalagi pas baru dapet mens...aduuuh sangeuk/ hoream pisaaan kata orang sunda mah...

    Tapi InsyaAllah lah, dijalani juga

    By Blogger Ina, at 5:14 PM  

  • Duh yang bbq.. bagi dong..

    By Anonymous Tina, at 3:56 AM  

Post a Comment

<< Home