Saturday, January 14, 2006

Dis wikend...:)


Sedari pagi, anak-anak minta keluar ngajakin Ummi sama abinya keluar rumah, mereka bilang kemana aja deh, soalnya bosen dirumah mulu. Lumayan juga liburan panjang Summer seperti ini memang mbosenin, sejak awal Desember-akhir Januari. Mungkin karena kelamaan jadi anak-anak juga jadi bete bawaannya kalau dirumah terus-terusan.
Sehabis ambil barang didaerah City, kami akhirnya mutusin untuk pergi ke South bank.
Karena wikend, liburan sekolah juga, lumayan rame sekali. Tapi anak-anak puas bermain air di Beach Street-nya.

SouthBank adalah suatu tempat rekreasi di Brisbane yang menyediakan berbagai area untuk berbagai kalangan. Salah satu yang menarik banyak pengunjung adalah Beach Street Southbank. Atau bisa dibilang pantai yang dibuat disebuah areal yang sangat luas, dimana orang-orang bisa merasa seperti di pantai sesungguhnya. Kawan dari luar Queensland yang pernah datang kesini selalu memberikan komentar yang beragam. Salah satunya ada kawan dari Wollongong yang bilang, kasian orang Brsibane, gak punya pantai beneran kayak Wollongong, jadi ada pantai yang aneh...
Aneh mungkin buat mereka yang tinggal didaerah pantai Namun sesungguhnya, menurutku dan menurut beberapa teman disini, pantai di South bank layak disebut pantai keluarga. Soalnya semua usia bisa menikmatinya.

Pantai buatan ini didisain untuk bayi sampai orang dewasa. Setiap daerah dibatasi oleh gunungan pasir atau tali pembatas yang super gede dan ngejreng warnanya sehingga bisa terlihat walau dari jauh, plus ada penjaga nya juga yang ngawasin seperti di pantai-pantai beneran, sehingga anak-anak tidak akan pernah terseret ke tempat yang lebih dalam...karena hanya pantai buatan...tidak ada ombak yang akan menggulung, sehingga kemanan akan selalu dirasakan oleh para pengunjung. Soal kebersihan, sangat terjaga..

Atau jika tidak ingin berenang atau bermain air didaerah yang tidak berpasir, kita bisa memilih daerah yang dibuat seperti sungai yang berliku, dengan lebar kira-kira 5 m, panjangnya diatur sedemikian rupa hingga seperti sebuah aliran alami yang menuju kepantai yang berpasir. Sungai buatan ini juga airnya sangat bening, didasarnya diberikan batu-batu yag diatur sedemikian rupa sehingga membuat kedalaman yang beragam, tapi paling dalam hanya 0,5 m.

Untuk winter , kami pun datang ke south bank untuk melihat area lain, seperti rain forest, Playground land (Areal yang cukup luas, dengan berbagai macam permainan buat anak-anak), atau ke Small lake, dimana kita bisa memberi makan bebek-bebek....atau ke dirty playground, dimana anak-anak bisa bermain dengan air, pasir, tanah, tanah liat dan lain-lain, atau sekedar menikmati kebersamaan diantara kami dengan hanya berjalan-jalan santai...
Buat kami sekeluarga, jika ingin pergi untuk sekedar refreshing tanpa harus pergi jauh ke Gold Coast, kami selalu pergi ke southbank,...tempat yang mudah dijangkau...dan yang pasti, it's all free...!......:)


Wikend yang cukup melelahkan juga, tapi senang melihat anak-anak yang tampak gembira hari ini, walaupun cuma diajak ketempat gratisan...

5 Comments:


  • ...

    allo

    saya pun senang dengan southbank, walopun paintnya artifisial.
    westend juga menarik, rame dg resto dan kafe di malam hari.

    hehe, slm knl.

    ciao

    By Anonymous macchiato, at 7:26 PM  

  • Bunda Ina.... jadi pingin ke tempat bunda deh ngeliat photonya bagus-bagus :D

    Met wiken ya, salam buat keluarga bunda Ina.

    By Anonymous NiNa, at 8:47 PM  

  • Waduh, photonya bagus2 lo. Kapan ya bisa maen kesana. Disini kebalikannya, lagi winter.

    By Blogger ~tanty~, at 10:32 PM  

  • waaaww keren bgt ya pantai buatannya mba Ina, anak2 seneng bgt pasti kalo maen2 disitu.. kapaaan ya bisa maen kesana.. makasih byk tante ucapan ultahnya :)

    hanifa & mama

    By Blogger Mamahoney, at 11:22 PM  

  • Mbak Ina..
    eh minggu lalu klo ga salah aku baca berita kalo di Brisbane beach ada cewe yg mati digigit shark yah? aduuuh serem banget. Jadi keingetan waktu itu sempet berenang di pantai brisbane..itu aja dah takut banget takut ada shark nyerang:)

    By Anonymous princess, at 10:39 AM  

Post a Comment

<< Home