Tuesday, February 14, 2006

Giliranku

Dari kemarin, blogwalking-ku diselingi senyam-senyum baca lima keanehan yang ada hampir disetiap rumah, mulai dari Inong, teh Ophie, Yulia, Sempet baca juga ada beberapa hal yang sama dengan hal aneh yang kupunya, makanya pas hari ini dapet tongkat estafet dari Renny, sama Yaya, jadi langsung mikir banyak, apa aja ya hal-hal yang aneh dari diriku ini?

Beneran bikin kepikiran, sampe kemana-mana bawa kertas biar gampang nulisnya pas inget. Setelah ditulis, sebenernya bayak juga loh, gak cuma 5, tapi suwer gak ngelebihin 10..:) setelah dipilah-pilih, akhirnya kutulis 5 hal aneh yang paling dominan dariku.

1.Males nyetrika atau menggosok baju
Paling seneng banget nyuci baju dan yang lainnya,apalagi kalau sang surya juga ngomporin dengan teriknya, tapi kalau udah kering, paling males buat ngelipetin atau nyetrika, biasanya pakaian jadi numplek di pojokkan kamar anak-anak (dikorbanin), nyetrikanya nunggu sampe tumpukkan udah bener-bener keliatan menggunung, atau pas suami dan anak-anak mulai komplain nyariin baju mereka yang ini, atau yang itu, lalu buru-buru nyetrika, prosesnya lama banget, soale sambil nonton TV!

2. Lupa sama barang-barang kecil
Beneran, aku ini suka lupa banget dimana nyimpen barang-barang kecil yang keselip entah dimana. Salah satunya, peci putih punya suami, yang mirip peci pak haji itu, sampai sekarang gak tahu raib kemana? terakhir yang aku inget, pas abis shalat idul fitri dia nitip ma aku, trus aku lupa nyimpen dimana. Aku suka komplain ma anak-anak yang sering banget kehilangan jepitan, karet, dll, ternyata...ketularan umminya bener kalau begitu ya?

3. Hobi beli kain
Kalau udah ke toko kain, dan nemu kain yang bagus tapi murah, ga pake mikir lagi, langsung beli, biasanya beli cuma beberapa meter aja. Begitu sampe rumah, disimpen aja dilemari sampe mood jahit dateng dengan sendirinya. Hasilnya, banyak banget kain numpuk dilemari dengan berbagai warna, pas mau bikin baju, baru ngeh bahannya kurang, mau beli lagi...udah gak ada model yang seperti aku punya...:(
Akhirnya aku jadiin baju anak-anak aja, makanya aku gak pernah jahit baju buat orang gede, soale bahannya kurang!

4. Sambel maniac
Makan tanpa sambel...namanya bukan makan dan biasanya makannya jadi gak selera. Mau makan apa juga, pokoke kudu bersambal ria, malah cuma nasi ma sambel juga jadi! Makan steak aja kudu dicocol sambel...(norak ya). Biasanya aku bikin sambel bajak atau sambel gorang sekaligus banyak, sekali bikin bisa sampe 3 botol selai, maksudnya sih biar gak bikin-bikin lagi sampe sebulan, taunya...belum dua minggu udah abis semua. Hasilnya ? mbkin lagi donk...! bela-belain beli cabe yang disini lumayan mahal biar bisa menyalurkan bawaan sundanya. Tapi kalau pas beneran cabe gak ada juga di toko, atau mau ke toko lagi gak memungkinkan, sambel botol Indofood atau ABC jadi alternatif..yaa lumayahlah daripada gak makan:)

5. Tukang Jalan/ Terlalu berani
Sejak mulai kuliah di jakarta, sementara ortu masih khawatiran sama aku di Bogor, aku udah berani jalan kemana-mana tanpa tujuan. Pokoke judulnya pengen tahu suatu daerah, hasilnya, baru 4 bulanan di jakarta, udah hapal daerah-daerah di Jakarta.
Setiap suami ada konfrensi atau ngajar ditempat lain, aku jalan ajak anak-anak ketempat-tempat bagus, padahal bawaannya berjibun banget, bawa bayi, sama bawa batita, sampe sekarang juga sih...apalagi anak-anak udah main gede, mau lagi diajak jalan sama umminya.
PS :
Setelah mikirin komentnya teh Irma
kayaknya nomer 5 ini aku ganti aja sama terlalu berani. Tapi keanehan yang satu ini ada hubungan yang erat sama kakai gatel atau hobi jalan itu. Soalnya pernah waktu hamil anak kedua, tinggal nunggu hari aja, aku pergi ke ITC Roxi sama Hamamah, pake bis dari Ciputat.
Hasilnya, dimarahin...! Tapi beneran kok, aku memang salah, kalau ada apa-apa gimana ya? Makanya susah juga ngebedain antara nekat sama berani...:)

Dari semua hal aneh itu, bukan aku gak pernah berusaha ngerubahnya loh, tapi memang susah juga merubah sesuatu hal yang udah melekat sama diri kita...bener gak ya?

Sekarang siapa yang akan aku kenain tongkat estafetnya ya...? (mikir mode)
Punten, maaf, coba Yuli,ma2hWa2, Tanty,Vivi, Mbak Rhien silakan diterusin tongkat cerita estafetnya...ditunggu loh ya!

12 Comments:

  • Hihihi, mbak, keanehan nomor 4 dan 5 itu ada juga keanehan dalam diri saya juga.. paling gak enak deh makan itu enggak ada sambel, klo belum bikin sambel terpaksa makan cabe mentah, yang penting ada sambel, tapi klo Maagnya udah kambuh wah langsung tepar..hihihi.. Sama suka jalan2 sendiri, wah itu pertama dilakukan saat aku kelas 1 SMA jalan ke Jakarta sendiri naik bis, dulu masih lebih aman dibanding sekarang yang ambur radul...
    Memang paling susah merubah kebiasaan yah mbak!!
    Wah dapat tongkat Estafet dari mana yah aku ?....

    By Blogger マラ, at 6:54 PM  

  • hihi....Bunda eta yang hobi beli kain sama dengan dirikuh...Cuman, bedanya untuk dijadikan baju sendiri. Dan, kalo saya mah tiap dapet kain pasti deh langsung ke penjahit. Nggak tahan pengen baju baru...Bun, eta makan sambel terus apa nggak bikin lambungnya jadi rusak ? kahade ah...

    By Blogger Mbu, at 7:06 PM  

  • Waaa, ternyata bener teteh teh jago jahit euy...ajarin atuh teh...:)

    By Blogger Bunda Renny dan Ayah Raditya, at 7:07 PM  

  • Aneh-aneh tapi membawa berkah ya ga teh....? hehehe....

    soale karena keanehan Teh Ina yang hobby beli kain, Wawa jadi kebagian sepotong kain lucu bermotif bunga warna pink hihihi..
    makasih ya..., sering-sering beli kain nya ya biar sering kebagian "wiks...maruk nich hehe.."

    By Blogger ma2hwa2, at 7:14 PM  

  • hihii..sama tuch mamee ama yg no 1. pokoknya klo utk yg itu nunggu seisi lemari kosong baru dech tergerak hatinya buat 'ngelipet'...bukan digosok loh!! ;)

    By Anonymous mamaX Qs, at 8:14 PM  

  • sama tuh ama ibuku.. maunya jalaaaaaaann terus. seminggu gak jalan tampang beliau rada stress gitu heuehuehe.

    By Blogger amellie, at 1:44 AM  

  • Ngintip punya ummi. kan, peci abi gak ketemu gara-gaa ummi lupa? sama dengan kakak adek ya...?

    By Anonymous hamamah, at 7:38 AM  

  • Ummiii..
    kalo tukang jalan dibilang aneh mah saya tersinggung banget nihh!! hihihi secara kata saya yg tukang jalan juga, itu mah bukan keanehan.. tapi kelebihan tauu.. hahaha kelebihan energi dan kahayang aja lahh maksudnyah! :P

    By Anonymous Irma, at 2:06 PM  

  • Inaaaaaa, pa kabar nih? Kangen mampir sini.. Males nyetrika ya? heuheuehu, sama Na.. aku juga males.. hihi

    Salam ya bwt anak2..

    By Anonymous Tina, at 2:29 AM  

  • wuehehe, sama deh na, demen ama sambel.. malahw aktu hamil, porsi sambel 2 kali lipat.. :D

    makanya skarang aku belain nanem-nanem cabe sendiri, abisnya suka mahal sih, palagi kalow winter...

    By Anonymous astri, at 10:28 AM  

  • assalamu'alaikum bagus blognya. sambal..pasti ti sunda nyak :) anu resep lalap lapan mah wassalam

    By Blogger akbarfajar, at 3:52 PM  

  • Teh Ina, males nyetrika sama dunk hihihi, hasilnya kalo mo pergi rariweuh dulu nyetrika dr baju ampe kerudung hihihi

    dinnykaa.blog.com

    By Anonymous Dinny, at 5:56 PM  

Post a Comment

<< Home