Friday, February 17, 2006

This Friday

Gak terasa udah Jum'at lagi, udah mau weekend lagi. Rencananya hari ini jadwalku adalah cuci mencuci baju, apalagi ngeliat sang surya melambai-lambaikan sinar panasnya disetiap sudut bumi. Akhirrnya hobi nyuci tersalurkan juga dengan lancar, sambil nyambi masak buat makan malem yang rencananya dihadiri oleh temen yang baru dateng hari Selasa lalu kesini.

Sekitar jam setengah tiga, tiba-tiba acara berubah, tamu yang akan hadir untuk makan malam menjadi bertambah beberapa orang, 3 keluarga. Pertama ngedenger beritanya via Hp, sempet bengong dan panik...
yang kepikiran saat itu, jam segini ? pas mau jemput anak-anak sekolah? masak lagi? dadakan? cukup gak waktunya ya? mau dimasakin apa lagi ? sambil buka-buka kulkas buat ngeliat apa isinya. Soalnya biasanya aku belanja tiap Kamis, cuma lagi ada halangan dan kali ini aku beneran gak punya apa-apa di kulkas, isinya cuma dikit-dikit, ayam 1 ekor udah dimasak tadi, ada beef,lamb sama mince yang masing-masing 1/2 kiloan aja.

Ampuuun...beneran buntu pikiran deh saat itu. Setelah telpon temen , minta tolong dia untuk jemputin anak-anak sekalian pas dia jemput anaknya nanti. Alhadulillah dia bersedia (thats what friends for katanya.. ), abis itu baru pikiran agak tenang, langsung cabut ke supermarket terdekat buat beli sayuran sama bahan-bahan yang kurang buat masak apa yang tadi ada dirumah. waktu serasa diburu-buru in banget, belanja super cepet ( kayanya ini rekor pertamaku dalam belanja cepet), abis itu nguplek didapur...



Alhamdulillah semuanya beres pada waktunya, menu yang tersaji jadi banyak banget ragamnya dan rada-rada gak nyambung menunya gitu, karena memanfaatkan bahan makanan yang ada. Ada Gule Kambing, Beef Curry, Ayam limau, ase cabe hijau giling, tumis sayuran bumbu kuning...resep komplitnya ada di dapurku.

Tapi lumayan cukup buat menjamu tiga keluarga yang Alhamdulillah senang dengan jamuanku,dan akunya juga seneng bisa masakkin buat orang lain...pokonamah, abis dinner, abis tamu pada pulang, baru terasa legaaa gitu. ,...cuma kalau inget sebelumnya, pas aku lagi panik...ahirnya cuma bisa ketawa-tawa sendiri.

12 Comments:

  • Bunda ina.... waduh kok enak betul ya itu makanan.... nyam,nyam,nyam, mau ngintip resepnya aaahhhh.

    By Blogger AwAn, at 7:44 AM  

  • teh Ina..
    kalau saya datang dimasakin yang enak juga yaa.. hehehe

    By Blogger BundaZidan&Syifa, at 11:09 AM  

  • Waaah....betul2 super memang Teteh kita yang satu ini, caba kalau saya yang dapet todongan dengan tiba2 begitu...hiks....mana ga bisa masak lagi :(

    Jadi kangen masakannya T'Ina euy....

    By Blogger ma2hwa2, at 11:34 AM  

  • waduh Ina, emang hebad!..kalo aku udah pikiran buntu gitu pasti yg ada malah ga keruan. Mau donk nyicipin masakannya Ina kapan-kapan hehehe (ngelunjak!!)

    By Anonymous emaknya keira, at 8:42 AM  

  • wuaduuuh masakannya sampe kecium niih, bole tuh lempar2 kesini dwoong buat ibu menyusui niiih hehehe..

    By Blogger Mamahoney, at 12:19 PM  

  • Bunda ...mau dong itu masakannya.
    Itu tumis sayuran sampe kecium ke Indo loh...Bun..bun ponakan ani ntar nelpon Bunda, boleh kan ?

    By Blogger Mbu, at 12:31 PM  

  • Mbak Inaaa...pengen dimasakiiiin. Ksini doooonk...hihihi, ngelunjak yak =p

    By Anonymous Ria, at 8:16 PM  

  • Inaaa..glek..glek..bikin orang laper lagi lo..kekekekk..barusan nge-lunch roti keju doank..pas buka blog elo..slluuurrppp..banget.

    Tak liat resepnya ya..tpi yg gule kambing daku tidak doyan..:(

    By Anonymous Yulia, at 11:39 PM  

  • masakanya enak nehh

    By Anonymous kangmasanom, at 11:44 PM  

  • Salam Ina,
    Saya sudah cuba resipi Ayam Limau
    Semuanya suka sampai siKecil suruh saya buat lagi. Nanti saya cuba Brownies Kukus pulak ..
    Thanks Ina

    By Blogger inaKL, at 7:42 PM  

  • hoalah....setiap kemari pasti ada makanan....pasti ada cerita menarik kekeke...but makanannya ga nampol bow...

    jadi pengen dimasakin *halah* kekekeke

    By Blogger yoan, at 3:58 PM  

  • Jadi laper Na..

    By Anonymous Tina, at 8:41 AM  

Post a Comment

<< Home