Saturday, June 03, 2006

The BBQ

Acara hari Sabtu ini diadakan karena dua alasan,
Yang pertama, gara-gara Hamamah yang nanya sama kita kenapa Umi ma abi selalu ngundang orang kerumah, entah buat pengajian atau untuk sekedar kumpul aja, terus dia minta juga kesempatan buat ngundang temen-temen dia kerumah seperti yang selalu kita lakukan.

Usul Hamamah ini udah dari bulan April, cuma karena abi-nya juga sibuk kita baru bisa ngadain bulan Juni ini. So buat memenuhi keinginannya, maka kita undang 4 orang dari kelas hamamah dan 4 lagi dari kelasnya Nurul beserta keluarganya. Berhubung rumah kita cuma unit kecil, gak mungkin ngajak temen-temen bule dia beserta orang tuanya kesini, maka kita rencanain di park aja.

Yang kedua,..ini sih karena rasa bersalah aku sama dia. Karena rencana berlibur kita ke Indonesia, ada acara sekolah yang terpaksa kudu disesuaikan dengan rencana kita. Biasanya seminggu terakhir sebelum libur itu memang udah gak ada pelajaran apa-apa, biasanya cuma art and craft gitu. Makanya aku berani ambil jatah berlibur sebelum waktunya.

Ternyata ada hal lain yang terlupa, saat tiket udah ditangan, ada surat dari sekolah soal konser yang diadakan sekolah. Udah 6 bulan ini Hamamah belajar biola di sekolahnya, dan abis term ini rupanya ada konser yang diikuti oleh semua murid yang ikutan program beginian.
suwer, langsung timbul rasa bersalah gitu. Aku bener-bener gak tau kalau akan ada konser seperti itu, dan terlupa banget buat nanya sama guru musik hamamah sebelumnya.

Hamamah ngasih suratnya juga pasrah aja, dia juga udah tau gak mungkin ikut gitu, so...gak ada protes atau debat seperti yang dia bikin kalau menginginkan sesuatu. makin hadir deh rasa bersalahku, akhirnya, untuk acara ngundang temennya ini, semuanya kita serahin sama dia.
Dari mulai siapa yang diundang, temanya apa, menu , tempat, sampe mau pake goodie bags kayak yang ulang tahunan buat temen-temennya juga. Makanya terciptalah rencana untuk bikin BBQ sabtu ini.

Sejak tadi malem, aku sibuk didapur nyiapin semuanya. Dari semua yang diundang, cuma 2 orang aja yang gak bisa dateng. Tapi ternyata kenyataan berubah saat harinya tiba. Jam delapanan salah satu temen telpon bilang gak bisa dateng karena sakit, sampai menjelang kita pergi jam setengah sebelasan, beberapa orang tua temen mereka telpon ngebatalin dateng , ada yang anaknya sakit, ada juga ortunya yang sakit (single parent lagi), so gak mungkin buat nganterin anaknya ke acara ini, dan yang heboh, semuanya temen Hamamah . So...udah bisa ditebak kan gimana hasilnya...?

Yang pasti hamamah kecewa banget dan langsung bete, sedih gak karuan. Aku sama suami juga bingung, makanan yang udah kita siapin banyak banget, untungnya pasukan yang mau nolongin banyak juga, akhirnya kita telepon beberapa temen deket buat dateng ke acara hari ini, dadakan emang, tapi seneng banget saat mereka mau nolongin kita. Ada keluarga mbak Ella , keluarga mbak Ani, keluarga mbak elva. Sempet telepon yang lainnya juga cuma banyak juga yang berhalangan, gak berani ngajakin temen lain yang punya baby, abis anginnya lagi kenceng banget..maaf ya .Orang tua dari temen-temennya Nurul masih kebingungan, karena sejak datang sampe mereka pamit pulang, mereka udah nanya soal undangan kita yang pake note : kita sediain semuanya, dan mereka gak biasa dateng ke suatu undangan tanpa bawa apa-apa, terus cukup kaget juga ngeliat makanan yang begitu banyak (sate ayam, lamb chop, salad, sosis, sama puding coklat dalam jumlah banyak lagi).
Akhirnya kita ngobrolin juga soal perbedaan culture ini diantara sekian banyak obrolan lainnya. Sementara anak-anak anteng main di playground sambil bolak-balik ngambilin sate ma makanan lainnya.

Alhamdulillah acara BBQ kita sukses juga, walaupun sempet bikin Hamamah kecewa. foto komplit ? disini ya....

20 Comments:

  • Mbak Ina.. makasih ya atas undangannya. Asli kuenyaaang banget..kerasa sampe malem. Semoga Hamamah ndak bete dan sedih lagi ya..

    By Blogger Ella hadi, at 8:45 PM  

  • masih sih...sampe rumah diledekin sama adeknyagak punya temen..so..betelagi, sampe kudu abinya yang turun tangan ngejelasin banyak hl sama dia...:))

    Sama-sama ya

    By Blogger Ina, at 8:53 PM  

  • wah bbq, hik enggak di undang :D

    By Anonymous hiking, at 1:06 AM  

  • Aduh .. hamamah kasian. Jangan sedih ya masih banyak kesempatan lain hari. Ina, makanannya itu loh ... mengundang selera banget deh.

    By Blogger ~tanty~, at 3:45 AM  

  • Halloooow Anak hilang, apa kabar? Eiiiit ga bermaksud seeh. Lucu aja dengan istilah Ina anak hilang.

    Na, dr maren mo nanya Peggy kok ga sempet2 juga. Teryata dah nambah postingan lagi. Emang Peggy ga punya anak ya Na?

    Btw,Makasih doanya ya Tante Ina....

    By Blogger Rahmi Sukma, at 8:47 AM  

  • duh kasian pisan ya teh hamamah udah latihan heheh tp insya Allah udah di Ina mah geura lngsng ilang Bete nya sbb ketemu sodara2 wah pasti asyik dan lupa hehehe

    By Blogger Ica Dimyati, at 9:56 AM  

  • mbak, lupa ya gak ngundang aku,...btw seneng ya jadi BBQ, lamb chopnya mbak, kirim lewat pintu belakanga dong,...

    By Blogger Noenoe, at 11:36 AM  

  • duhhh mbak ina...top deh..bisa prepare banyak gitu...bentar lagi juga ultah misua nih...lg binun...mo bikin apa :D...hihihi...gimana hamamah? mdh2n seneng ya...banyak juga yang dateng akhirnya ;)

    By Anonymous moeng, at 2:30 PM  

  • pelukkkkk hamamah...ngga apa2 yah sayang....masih banyak waktu nanti undang2 temennya lagi bisa yahh..te ophi diundang ga ya...hehhe

    By Blogger Ophi, at 4:27 PM  

  • waah coba ngajak dd lyla dijamin ga bete deh :D

    cup...cup...kak hamamah jgn sedih dong ya ayoo maen biola ajah yuuk pengen liat nih kak hamamah ;)

    kiss buat kak hamamah dan kak nurul
    dd lyla

    By Blogger Bunda Lyla, at 6:46 PM  

  • Jangankan Hamamah, Nia aja suka sedih klo ngundang temen ke rmh trus dia ga bs dtg hiks..hiks.. Duh, liat foto acara bbq-nya jd laper nih!!

    By Anonymous Nia, at 8:12 PM  

  • Ntar kan seneng jg ketemu saudara di Indonesia... Hamamah ntar pasti gak kecewa lagi deh.

    Kalau di Hamburg gak boleh sih libur duluan atau masuk agak molor dikit. Ada surat peringatannya jg dr sekolah.... Pengalaman ya mbak :)

    By Blogger putri, at 10:32 PM  

  • wooo....si teteh kagak ngundang2 qta. gitu yaa..?? hehe...cm becanda loh teh, lagian kemaren qta juga pas pergi ke chinatown. ok de, sun sayang buat hamamah & nurul dari keisya.

    By Blogger Evie, at 10:42 PM  

  • aduh...kesian si teteh ya... jangan sedih ya teh..

    udah siap2 mo pulkam atuh? :)

    By Blogger Mama Zaza, at 6:37 PM  

  • Teh Ina...

    jgn manggil mba dounk, wina kan jadi ga enak ati, manggil wina aja teh, biar brasa muda hihihi

    kacian hamamah dounk, wina uga sedih pas baca postingan ini, smoga kekecewaannya terobati waktu maen sama sodara2 di indo

    By Blogger Wina, at 9:18 PM  

  • Kasian Hamamah..
    mudah2an laen kali temennya bisa dateng kalo Hamamah ngadain acara yah..

    By Blogger Gege, at 1:45 AM  

  • Baca ceritanya kok aku yang terharu yah mbak..karena aku tuh..paling ngak bisa kalo ngak menuhi undangan..merasa bersalah sekali..makanya..aku juga paling sedih kalo yang diundang nggak datang...tapi Hamammah nggak sedih lagi kan..?? yang penting niatnya mengundang udah kesampean...terus..tentang..konser yang nggak jadi..itu juga sama pengalamannya.....aku udah sign izinin Raushan ikut konser peran utama lagi...terus udah pesan baju..tinggal 1 minggu lagi tiba-tiba aku dan suami dapat kepastian harus ikut confrence luar kota mau ditinggal dengan siapa..??... ..so Konser yang dibatalkan...Raushan sedih sekali...aku merasa bersalah sekali kenapa aku lebih mementingkan diriku..tapi mau gimana...dilematik sekali...maaf mbak kepanjangan..ternyata..jadi ibu kita harus benar-benar peka yah...

    By Anonymous mama raushan, at 3:13 AM  

  • aku ketinggalan berita banget nih. Lama nggak blogwalking.. ternyata udah banyak banget ceritanya dari si enek, sms anak ilang, bbq, ampe gempa. Makasih undangan bbq-nya yah. Mo titip2 pas pulang nanti boleh yah :D.

    By Blogger Story Time, at 11:58 PM  

  • coba sayah jadi tetangga nyak teh...pasti dibantuin deh..ya preparenya ya ngabisinnya hehehe

    By Blogger sefawkes, at 12:34 PM  

  • yummy....laperrr...:(

    (diningirma.blogspot.com)

    By Anonymous Anonymous, at 2:58 AM  

Post a Comment

<< Home