Monday, August 28, 2006

Cerita lagi

Sakit berkepanjangan masih berlanjut saat Minggu pagi Hamamah kena chickenpox, langsung kebayang masih panjang rupanya musim sakit dirumah ini. Karena, untuk urusan chickenpox ini, memakan waktu seminggu sejak muncul sampe sembuhnya, Hamamah kena, gak menutup kemungkinan Nurul bakal kena juga kan? Untungnya abi-uminya dah pernah dapet, so mudah-mudahan gak kena lagi.
Tadinya aku pikir karena anak-anak udah pernah divaksin chickenpox,gak bakalan kena. Ternyata, biarpun udah divaksin, tetep kena 20 %. Hasilnya, emang gak terlalu parah. Tapi tetep aja kudu dikarantina semingguan ini.

Cerita soal sakit di negeri orang, sebenernya merupakan hal yang sudah biasa buat aku sekeluarga, cuma kali ini kita dikasih ujian yang lebih berat dibandingkan dengan sebelumnya. Biasanya yang sakit satu persatu, tapi kali ini kita sakit semua pada waktu yang bersamaan. Bener-bener pengalaman luar biasa buat aku.

Seperti aku ceritain sebelumnya, pas kita sakit semua (kecuali Hamamah), aku sempet juga frustasi, maksudku, sempet loh punya perasaan mau nangis banget!
Rasanya gak tahan banget nahan sakit, ngeliat Nurul sama abinya yang sakit juga, ada rasa kasihan tapi aku juga dalam kondisi yang sama. Apalagi ngeliat Hamamah yang kudu pergi sekolah tanpa kita, dititipin sama temen terus, abis itu kok kayak agak terlantar gara-gara kita sakit....sedihhh banget rasanya.

Pas lagi begitu, langsung keinget sama semua ortu di Indo, plus saudara-saudara yang lain, sambil berandai-andai, salah satunya...andaikan mereka disini, bantuin ngurusin kita yang pada sakit, at least akunya juga bisa istrirahat gitu.
Soalnya pas sakit begitu juga, aku tetep bulak-balik antara kamar tidur, dapur, kamar satu lagi, masih kepikiran mau masak apa buat makan? mau beli keluar, badan lagi ambruk...sampe gonta-ganti air kompresan dua pasien lainnya, mau tidur aja kok syusyah banget rasanya.

Akhirnya aku cuma bisa do'a mudah-mudahan aku-nya diberi kekuatan yang lebih dibandingin semuanya...dan Alhamdulillah, Allah ngasih aku sakit cuma sebentar aja, abis kalau dibandingin sama suamiku, demamnya aja sampe seminggu, aku cuma 2 hari aja...
Ya biarpun pusing-pusing dikit mah tetep ada, tapi badan rasanya lebih enakan dibandingin saat demam kemarin.

Sekarang, kayaknya tinggal recovery aja, gak cuma fisik kita, tapi musti beresin juga dikit-dikit semua kerjaan yang tertunda. Hari ini aja, judulnya nyuci semua cucian yang terlantar seminggu ini walaupun cuaca ujan, biar aja, jemur didalem, daripada makin numpuk tu cucian kotor, mendingan numpuk pakaian bersih ya...? (gosokan gitu)

Tapi gak cuma cerita sedih aja, ada juga cerita senengnya, seneng karena disini aku juga punya banyak saudara yang begitu perhatian banget sama kita, dari yang doain dari jauh, nelepon, nganter Hamamah sekolah, nganter kita ke dokter, beliin belanjaan atau makanan, sampe masakin buat kita sekeluarga. Makasih banget...dan kita minta maaf juga udah nolakin beberapa kawan yang mau jenguk bawa anak-anaknya, dan kita bilang gak usah karena takut malah ketularan, soalnya ini rumah udah kayak rumah sakit aja.

Mudah-mudahan banyak hikmah yang bisa kami ambil dari ujian yang masih kita jalani ini. Dan maaf juga para blogger, kalau akhir-akhir ini postinganku berisi tentang cerita sakit terus, makasih juga buat doa-doanya.

16 Comments:

  • Smoga cepet sembuh ya, Ina. Sedih banget baca crita Ina yg ini. Mudah2an cepet berlalu n pulih.

    By Anonymous Hany, at 2:16 AM  

  • Teh Ina, cepet sararehat ya semuanya!!! Didoakeun ama kita dari sini....

    By Blogger ira i, at 11:51 AM  

  • emang serba salah ya teh klo jadi Ibu, palagi klo lagi sama2 sakit... trus gimana teh keadaan Hamamah, Nurul sama Abi-nya? moga2 semua jadi pada sehat semua yaa..klo teh ina obatnya mungkin kerecek oncom ya teh :D

    By Blogger Irma dan Anne, at 3:01 PM  

  • masih bun, masih menatap langit tapi dengan cara yang berbeda. saat ini dengan hati yang penuh kebahagiaan. dan tanpa duka lagi semua sudah berlalu bun... sekarang saatnya menyambut kebahagiaan.

    btw bunda pakabar hari ini..?? semoga Hamamah cepet sembuh ya bun... miss bunda n family...

    By Anonymous say, at 3:21 PM  

  • aduhhh kok daku agak lama ga mampir, pade sakit semua nih?...mudah2n sekarang semuanya baik2 aja ya?...teh ina dan anak2...tapi, dibalik ujian, ada kebahagiaan yg terselip, perhatian dan doa dari temen2, wahh...syukur alhamdulillah...:)...
    cepet pulih ya teh....kakak2 yg cantik2, cepat ceria lagi, aminnnn

    By Anonymous moeng, at 4:06 PM  

  • Semoga cepat pulih lagi ya mbak... Semoga anak2 juga. Bentar lagi musim panas kan di selatan? gantian kami nih mulai redup2... :D

    By Blogger putri, at 5:18 PM  

  • sabar ya mba...
    kayaknya mba ina dimata Allah kuat dan sabar, makanya disayang :)
    moga2 cepet pulih smua amien

    By Blogger meyrinda, at 6:25 PM  

  • Emang cobaan berat ya mbak Ina, smoga pada cepat sembuh dan sehat -segar bugar, bisa beraktivitas lagi.

    By Blogger Ella hadi, at 7:49 PM  

  • Teh Ina, aduh ga kebayang trepotnya, wina kirain yg sakit suami dan anak2 aja ternyata teh ina juga sakit..

    wina titip doa yah, moga hamamah cepet sembuh deh, juga teh Ina dan suami diberi kekuatan yang lebih.. sabar ya teh

    By Blogger Wina, at 10:17 PM  

  • waduh kebayang deh teh. aku aja klo pas keisya rewel & aku-nya capek butuh isirahat rasanya pengen bgt pulang ke indo, pasti banyak yg bantuin. apalagi teh ina ya yang dlm kondisi sakit masih ngurusin orang sakit juga. eniwei mudah2an cepet sembuh semuanya...

    By Blogger Evie, at 11:01 PM  

  • sabar ya Na.. moga pet sembuh ya.. aku doain dari sini..

    hugsssssss

    By Anonymous Tina, at 9:34 AM  

  • Kebayang deh gimana repotnya yah (sama2 perantau soalnya :D). Kalo udah gini kebayang deh enaknya deket keluarga. Tapi syukurnya ada "keluarga" juga yang bantuin khan? Cepet sembuh yah.. Hamama bakalan lama yah libur berenangnya?

    By Anonymous ani, at 11:21 AM  

  • Semoga cepat sembuh dan ga sakit2lagi...repot kalo jauh dr keluarga pake sakit yah untungnya masih banyak temen ya....saling membantu.

    By Blogger widie, at 12:57 PM  

  • duuuuh.. semoga cepet pada pulih yaa...

    By Anonymous yanti, at 1:52 PM  

  • oh my dear God...
    CHickeNPOx...???

    aaarggh... *kabuurr...*

    http://tyka82.blogspot.com/

    By Blogger tyka82, at 6:46 PM  

  • Aku hanya bisa doain dari sini moga cepet pulih semuanya teh..terutama Hamamah..sabar yah teh..*kita baru sadar bhw sehat itu emang paling berharga yah teh..*

    By Blogger novira, at 10:49 PM  

Post a Comment

<< Home