Wednesday, September 06, 2006

Galau

Nanti malam suami pergi tugas lagi, kali ini ke Vietnam. Entah sudah keberapa kalinya aku "ditinggal" sama anak-anak seperti biasanya. Dan seperti biasa pula setiap kali dia pergi-pergian kayak gini, aku suka gak pede terus, galau gak karuan.

Padahal pernah waktu di Singapore aku ditinggal ke OZ selama 5 bulan sama anak-anak, sekarang walau cuma beberapa hari aja tetep aja bikin aku suka gak yakin sama diriku saat blio gak ada disisiku.

Mustinya postinganku sebelumnya, aku masukin rasa takutku yang ini, sebenernya aku suka takut terjadi yang enggak-enggak sama suami, sama aku atau sama anak-anak. Soalnya, pengalaman ditinggal ini kualami di negeri orang. Sejak Hamamah berumur 3 taun, aku dah ajari dia nelpon beneran, dalam arti kata, dia udah aku kasih tau nomer telepon penting, sama nomer telepon temen-temen deket seperti halnya disini.
Dan sekarang aku mulai ngasih tau hal beginian ke Nurul juga.

Mangsudnya, biar mereka tau apa yang musti dilakukan kalau ada apa-apa (ya berdoa banget sih jangan pernah ngalamin kejadian yang gak diinginkan). Terus kebiasaanku juga, di tas mereka aku selipin nomer-nomer penting juga, sekedar jaga-jaga...atau cuma paranoid ya tepatnya?

Gak apa-apalah, yang pasti itu cara buatku mengajari anak-anak buat menghadapi sesuatu yang masuk kategori emergency. Pokoke, mudah-mudahan sih bermanfaat gitu.
Dan mudah-muahan aku juga bisa melewati saat ditinggal suami lagi seperti biasanya, lancar dan selamat semuanya...amiin

25 Comments:

  • Ina.. rasa itu pasti ada ya disetiap hati seorang Ibu seperti kita-kita ini. :-)
    Apalagi anakmu cewe dua-duanya (aku juga insyaAllah bakalan punya anak cewe 2 nihh.. ASAP! :D). Pasti rasanya sosok 'suami or papa' tuh bener-bener kita butuhin sbg "bodyguard" kita. hehehe.. satpam kaleee! ;)
    Tapi gimana pun juga, semuanya kita serahin lagi sama Allah ya.. yg penting ikhtiar buat doing the best deh yaa! :)

    By Anonymous Irma, at 6:37 PM  

  • pasrah aja teh sm Allah, mudah2an Allah selalu melindungi teteh sekeluarga. beteweh pesen buat pak nadir, jgn lupa oleh2nya ya. hihihi...

    By Blogger Evie, at 7:03 PM  

  • ughhh, sama teh, aku juga suka deg2xan kalo hendri pergi, kadang di tengah laut, di ujung pulau, halah...ngga jelas! mana kalo udah lokasi aneh gitu sinyal ngga masuk! :(
    but, pasrah aja ama Allah swt ...cie,,,cwit,cwit...

    By Blogger si kiky, at 7:18 PM  

  • Insya allah tdk terjadi apa2 yang tidak diinginkan ya teh...amin...aku sih baru sekali ditinggal seminggu ke indo,tp waktu itu msh ada saudara yg serumah jd yah galaunya sedikit berkurang...titip oleh2 yah dunking donut,,,hi hi hi

    By Blogger yeni, at 8:33 PM  

  • tenang.. tenang.. pasrah aja :D

    *kalau ngomong gampang hihi..., kalau dirinya sendiri yg ngalami jg pasti gitu :D *

    By Blogger putri, at 9:28 PM  

  • Insya Allah, Allah melindungi Tante Ina sekeluarga. Kalau disini saat abahnya pergi jauh & lama biasanya sih nitipin kami ke teman2 dekat & tetangga. Jadi, sekali2 mereka datang atau sekedar telp.

    By Blogger BidadarI MungiL, at 9:29 PM  

  • waduh... salam bwat oom yah... all the best!! kalo ada apa2 hubungi aku aja.. kali bisa aku bantu :)

    By Blogger amellie, at 9:56 PM  

  • Tenang Teh, kalau Teteh sedih gimana anak-anak hayo,.. Serahkan semua pada Allah, berdo'a, insyallah semua akan baik-baik aja kok. Biar gak takut sibukkan diri teh, bersama anak-anak. Ok.

    By Blogger Yanie, at 9:57 PM  

  • sabar mba...kan temennya mba Ina banyak...(aku ikutan ngacung) mmh...mkin karena disana jauh dr sodara ya mba?
    insya allah semua akan baik2 saja seperti biasa amien!

    By Blogger meyrinda, at 11:08 PM  

  • Gitu yah teh?
    Yg sabar ya teh, insya Allah semuanya baik... Teh Ina hebat dan bisa kok..
    sms gege kalo ada apa2 yah?

    By Blogger Gege, at 1:55 AM  

  • sama ky komennya mbak putri, klo nenangin org mah bisaan...pdhal klo dah ngalamin sendiri, huuu sama parnonya hehe. InshaAllah smuanya lancar2 aja ya, Mbak Ina...sehat smua sampe kumpul kembali. btw, imelku ketrima gak?

    By Anonymous ria, at 3:02 AM  

  • Teh Ina, huhuhu jangan galau gitu donk.. wina doain semua lancar2 aja, mungkin Teh Ina parno nih kejadian Teh Inong.. tapi insha allah semua lancar2 aja dan dlinungi oleh Allah SWT yah Teh..

    By Blogger Wina, at 4:17 AM  

  • ketakutan yang wajar kayaknya teh, rata2 orang takut deh kalo ditinggal2...

    moga2 gag terlalu takutnya ya teh.. ayo2 ngeblog aja hehehe

    By Blogger roro, at 5:04 AM  

  • kuatir itu biasa...tapi jangan sampe berlebihan...keep praying say...inget..ga ada sesuatupun yang menimpa kita, kecuali memang udah ketentuanNYA :) dannn...musibah sama doa memang selalu berlomba2 saling mendahului, so...kuatin do'a...insya Allah...ga akan terjadi sesuatu yg dikuatirkan ;)
    *ikut ngdoain spy abanya hamamah & nurul baik2 aja disana*

    By Anonymous moeng, at 9:05 AM  

  • If you need anything, we ready to help you...*twink..twink..*

    By Blogger Ella hadi, at 10:07 AM  

  • Bismillah ya Mbak... smoga semuanya aman dan lancar...

    By Blogger Miming, at 11:14 AM  

  • All u can do now just : Pray to Alloh teh.....

    Semoga Alloh selalu melindungi dari segala marabahaya...
    La haula walaaa quwwata illa billah....

    Ketakutan yang wajar dari istri yang sangat mencintai suaminya...teh...santey aja..ya...

    By Blogger Mbu, at 2:09 PM  

  • Berjauhan ama suami emang berat ya mbak. Soalnya Nia pernah pisah selama 3 bulan mana pas hamil lagi.. Nia doain semua baik-baik aja :)

    By Blogger Nia, at 10:56 AM  

  • kita bisa bantu apa nih, tante, bilang aja yah... Mama sering kantongin HP tuh. Kemarin Nurul koq gak berenang?

    Nadya-Jasmin

    By Anonymous Anonymous, at 11:42 AM  

  • Salam Kenal Ina, Blognya bagus ...
    Nama kita mirip, aku Sri Inayati.... panggilanku Ina juga, aku baru belajar nulis blog nih, mampir ya ke blog kami

    By Blogger Ummi_afifa_hifzhan_fathur, at 5:48 PM  

  • Iya..emang paling berat teh..pas suami gak ada disamping kita..Insya Allah, setelah berdoa dan bertawakal...moga gak ada apa2 yah teh..*punten teh..BAng Nadir wartawan atau apa teh?

    By Blogger novira, at 10:18 PM  

  • iya teh percaya aja yang jagain ada koq ^_^ yang diatas..

    By Blogger Widya Sandy Blog, at 2:36 PM  

  • Ditinggal pergi sama orang yang dikasihi walaupun cuma beberapa hari emang selalu bikin hati gak tenang. Itu wajar kok Ina. Berdo'a aja semoga gak pernah terjadi hal2 yang tidak diinginkan. And don't ever think negative, just relax.
    Have a nice weekend :)

    By Anonymous ~tanty~, at 8:12 PM  

  • insyaAllah mba skeluarga disini slalu baik2 saja ya dan slalu dlm lindunganNYA amin

    By Blogger Mamahoney, at 10:55 PM  

  • iya ..bagus kok itu preventif :) namanya juga di negeri orang :)

    By Blogger nisa, at 11:08 PM  

Post a Comment

<< Home