Thursday, September 28, 2006

Kebiasaan baru

Bulan puasa kali ini ada kebiasaan baru yang aku rasakan. Seperti aku pernah bilang juga sama temen-temen disini, yang namanya puasa, aku gak pernah pake bangun pagi untuk sahur.

Kebiasaan kayak gitu berawal sejak aku ngikut suami merantau buat sekolah. Karena beliau suka banget belajar malem, otomatis aku suka ikutan juga begadang sama dia, yang namanya tidur diatas jam 12 udah biasa banget rasanya.
Karena kebiasaan itu, akhirnya pas bulan puasa, kita sahur ya jam segituan sebelum kita tidur.

Hal beginian berlangsung cukup lama juga, gak cuma pas bulan puasa, buat mengqodho puasa pun asli gak pernah sahur. Dan Alhandulillah kita juga lancar aja ngejalaninya.

Sebelum Ramadhan datang tahun ini, Hamamah dah exciting duluan sebelum hari dimulainya. Dia kepengen banget puasa, taun kemarin udah nyoba juga, tapi cuma tahan beberapa hari aja.

Karena niat Hamamah itu ,kebiasaan gak sahur selama ini bener-bener kudu diubah. so, kita sahur juga, mengingat kasian sama Hamamah kalau gak sahur, dan kangen juga buat sahur kayak dulu lagi.

Ramadhan ini, sejak hari pertama Hamamah ikutan puasa, awalnya sih, dia buka puasa setengah hari, terus dilanjutin lagi sampe magrib.

Tapi kemarin, dia sampe juga puasa sampe magrib, aku gak nyangka juga, padahal kemarin itu dia ikutan belanja, at least cape mah pasti gitu. Tapi ternyata dia bisa, malah pas Nurul beli sushi juga, dia biasa aja, malah dia bilang, "Nanti aja pas buka, pasti lebih enak ...!"
Dan seperti biasa, kalau lagi puasa, bawaannya suka kabitaan sama macem-macem...Hamamah gitu juga sih. Pas aku lagi ngehias kue, dia minta dibikinin juga, liat strawberry, dia mau juga dibeliin, semuanya buat buka puasa. Terus dia nanya lagi, boleh gak buka puasanya pake lamb chop?

Dan tadi pagi, akhirnya ngalamin juga kesiangan sahur, tadi pagi bangun telat, tinggal 10 menit lagi buat imsyak, so, terjadilah heboh di dapur nyiapin sesuatu yg bisa dimakan secepetnya.

PS:
Beberapa hari terakhir ini rada-rada sibuk berkutat sama mixer+Oven, Alhamdulillah ada lagi temen yang ngasih kepercayaan buat dibikinin kue buat ulang tahun anaknya.
So, maaf banget acara blogwalking kerumah maya temen-temen rada tersendat.

18 Comments:

  • kalo aku udah kebiasaan gak pernah tidur sebelum sahur hehe... abisnya nanggung banget... paling 2 ato 3 jam aja tidur. susah juga sih pas disini... kalo ada kelas pagi en harus kerja.. kadang ngantuk2 hahaha...

    By Anonymous amellie, at 9:42 AM  

  • teh, kevin dua bulan lagi ultah pertama, mau donk dibuatin kue...hihihihi, kayaknya enak tuh. salam buat hamamah dan nurul ya, yang pinter2x puasanya. :-D

    By Blogger si kiky, at 10:51 AM  

  • Huaaa.. Pantes sibuk Si teteh.. Trnyt pesenan ini tohh. Ini mah aku yg ga ultah jg mau atuh Teh *mu-peng*.. :D

    By Blogger Vina, at 11:24 AM  

  • Mbak, laris manis nih kue-nya. Aduh, keliatannya enak bgt tuh kue. Pesen 1 utk buka yak :)

    By Blogger Nia, at 2:16 PM  

  • Knapa Na, emang lagi gag enak makan? Bukannya di sini yang punya makanan enak-enak.... Ato beneran nih Nurul mo punya Adek? he...he...

    Kuwenya kliatan enak, boleh nih dipesen.

    Owiyah, selamat ya buat Hamamah yang dah bisa puasa penuh.
    Uda Ghazy baru setengah hari, dan itu pun banyak godaan. Liat adeknya makan langsung laper.... Mukanya dibikin kayak orang yg udah gag tahan. Abis ngemil dikit langsung biasa lagi. he...he...

    By Blogger Rahmi Sukma, at 2:46 PM  

  • Teh Ina...kuehnya cantik2 deh mau donk dua2nyah!! ...hihihi...maruk nya!

    By Blogger ira i, at 2:54 PM  

  • wah banyak oderan nih, rizki di bln puasa. Ina juga mau, buat bday seklaigus anniversary nnt di oktober hehe. Congrat ya buat hamamah moga tamat mpe lebarab :)

    By Blogger Inaya Salisya, at 2:56 PM  

  • Iyak neh laris manis tanjung kimpul kuenya euy.. pasti yummy deh :D... Hamamah udah pinter puasa yak ;).. jadi inget dulu masa2 belajar puasa

    By Blogger Nunik, at 3:13 PM  

  • teh ina, jadi pingin kue nya, kirim sini dong....

    By Blogger Bunda Fawzan, at 3:19 PM  

  • teh ina bnr2 serba bisa masak jago bikin kue juga! perfect deh! cihuyyy hamamah dah rajin puasa!

    By Blogger farrel's mom, at 3:26 PM  

  • kue tartnya bikin yutie ngiler bunda... mana puasa lagi. hiks...hiks... coba bunda ada diindo *lebih tepatnya dijogja* yutie gak bakal deh repot2 n binggung2 klo mo pesen tart. tinggal pesen aja ke bunda.
    bulan november nanti yutie ulang tahun neh... bunda. mau lo bun dibikin kue... kirim via mail aja ya bund.... hehehe...

    By Anonymous say, at 4:47 PM  

  • salut deh buat Hamamah... Ntar lg libur lebih nyante dong puasa-nya

    By Blogger Miming, at 10:36 PM  

  • Alhamdulillah, klo Hamamah dah bisa puasa ampe full.. diah dikalah deh..klo gk salah.. dulu diah puasa ampe fullnya mulai SMP :D

    btw mba.. kliatannya kue na enak.. diah ultah 1 nov lho..(apa coba maksudnya) :D


    *Mba.. thx buangett yaa ucapan and doa tuk Ibu ku.. makasiiih bangett mba..*muuacchh*

    By Blogger .:diah:., at 11:33 AM  

  • alhamdulillah, hamamah keren euyy...mudah2n bisa istiqomah ya....tapi yang penting jangan dipaksain ya sayang.....tapi bagus juga tuh, mama jadi bangun sahurnya sesuai sunah ;)...mengakhirkan sahur...hehehe.
    met puasa ya hamamah dan keluarga :)

    By Anonymous moeng, at 3:56 PM  

  • Aduh...kue tartnya cantik2, bikin ngiler nih!

    By Anonymous Anonymous, at 4:12 PM  

  • Hamamah hebat deh...bisa puasa seharian...mudah-mudahan full di bulan ramadhan yah.
    Kue nya ibu bikin ngiler nih...

    By Anonymous mama raushan, at 8:49 PM  

  • Waduh, lagi puasa liat kue2 begitu jadi kabita, hehe. Kapan ya aku bisa bikin kue kayak gini Na?

    By Blogger ~tanty~, at 9:35 PM  

  • teteh.........
    kuenya mau donkkkkk....
    btw jaman dulu lagi kuliah juga sama deh teh saurnya tuh sekitar jam 1 ato jam 2 tengah malem sambil sekalian nungguin tukang mie tek2 lewat hehehehe

    By Blogger Bunda Raffee, at 12:24 AM  

Post a Comment

<< Home