Sunday, July 29, 2007

Wikenanku

Tadinya wiken biasa aja, lagi gak ada kesibukkan ato kegiatan apa-apa selain males-malesan barengan misua plus anak-anak. Tumben juga masakan dah beres pagi hari.

Liat lemari es yang udah layak dikuras, aku nemu krimcis ma mascarpone, langsung deh kepingin bikin kue yang pake krimcis, mascarpone ditunda dulu.

Dah lama kepingin bikin Cheessecake yang gak pake dioven, cari-cari resep nemunya musti pake gelatine, brubung aku gak punya gelatine halal, so aku coba ganti si gelatin pake nutrijel rasa leci...^:^

Terus kepingin juga nyoba bikin cheessecake kecil-kecil yang kudunya dicetak pake mika, brubung (brubung lagi) disini syuseh ato gak ada kali ya, belun nemu tu di toko sini, akhirnya aku coba manfaatin bahan lain.

So, sebelon bikin tu kue, aku kumpulin beberapa botol dari air minum kemasan yang mojok di dapur, aku gunting setengah, terus bawahnya aku potong juga. Abis diratain, aku cuci and keringin...tralala, jadi juga cetakan dadakan buat cheessecake.

Abis ntu, mule deh ngadonin, pokoke kalo mau resepnya lagsung aja mampir ke dapurku
ya...


Lumayan juga hasilnya walo pake mika boongan dan pake bahan seadanya. Penampakannya gak mengecewakan, cuma kurang rapi doang pas masukin agar-agar diatasnya, rasa? nendang deh, ada yang oren, ada yang stroberi.

Aku sendiri cuma cobain dikit dari anak-anak yang emang hobi, misua gak terlalu suka ma ni kue. Mule deh cari korban buat dikirimin, soalnya lemari es-ku juga lagi full, karena tu kue aku bikin mungil jadi rada makan tempat juga.

Kebetulan agak sorean tadi beli buat bekel anak-anak besok, bisa sekalian. Nelponin beberapa temen lagi pada gak ada dirumah, blon pada pulang wikenan kali. Tapi Alhamdulillah, akhirnya tu kue berhasil juga masuk rumah temen yang lainnya...^:^

Ternyata, biarpun gak kemana-mana, wiken kali ini jadi luar biasa, soale bisa nyantai sama keluarga plus makan hasil dapur yang jarang banget aku kerjain pas wiken.

How is your weekend?

18 Comments:

  • Kreatip pisan gk ada cetakan botol bekaspun jadi..koq gk ngirim ketetangga jauh siy teh padaal sy gk kemana2 .evan.

    By Blogger farrel's mom, at 10:47 PM  

  • Srrlllupp enak banget nih kayaknya, jangan lupa aku disisain ya bun, nanti klo kepasar aku mampir deh ke rumah teh Ina..*kekekek*

    By Blogger Ryu`s Mom, at 9:50 AM  

  • AIh si teteh kreatif pisan eui....tukeran ya sama udang balado he..he..

    By Blogger Tety, at 12:46 PM  

  • Teh, koq kuenya gak masuk ke rumahku sih..?

    By Blogger Yosie, at 2:44 PM  

  • aku mau juga lho jadi korban....
    korban dikirimin kue hehehe

    By Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata, at 5:08 PM  

  • aih...aih... enak tuh kayaknya... sayang jauh ya....

    By Blogger mama valisha, at 6:23 PM  

  • belom masuk ke rumahku nih Teh hihihihi... ada yang oren lagi... :D

    By Blogger neli, at 7:12 PM  

  • Aduh keliatan enak banget ya teh.. Mau dong..

    By Anonymous Dhona, at 7:18 PM  

  • wah, aku kan mau ndaftar jadi korbannya kiriman wiken iseng...

    By Anonymous endang, at 7:47 PM  

  • Tidak.. cheesecake salah satu makanan favorit Nia. Mbak, tanggung jawab niy, jd pengen mkn cheesecake.

    By Blogger Nia, at 11:32 PM  

  • Wuiiih kreatif pisan niy teh Ina. Betewe aku mau dong jadi korban lemparan chiskek yang sangat menggoda ..he.he.he..

    By Anonymous Luky, at 12:58 PM  

  • teh ina..kok pake nelponin temen2 buat ngelungsurin tuh kue..mending ke aku aja, gak pake telpon langsung diterima pake tangan terbuka lebyarr...beneran jadi tambah laper nih..hiks..cuman bisa liat fotonya aja.teh buka aja toko kue disana,pasti laku keras deh.

    By Blogger Mutia&Rayga, at 2:44 PM  

  • sebeeellll....jadi ngecess niy, hayo tanggung jawab ! kirimin kesini n sekarang juga ya....ditunggu lho !!!

    By Blogger Bunda - Ayah Aurell, at 3:46 PM  

  • waaaah... coba atuh dilempar ke sini Teh, pasi langsung dilahap habis!!! :D

    duh, tiap liat Teteh bikin masakan yg indah dan keliatannya enak-enak begitu jadi merasa ibu termalas di dunia nih :( soale daku lebih pilih yg praktis2 sih kalo di dapur... kalo pengen yg enak langsung kabur ke toko, beli jadi gitu :D dasar pemalas yak :p

    By Blogger NoorIntan, at 5:54 PM  

  • wah siibu satu ini emang TOP BGT ya...super kreatif disaat ngga ada bahan dan ngga ada alat bukannya mundur malah semangat 45 ya...salut deh...
    tapi ya jadi ya mom...yg penting rasanya bikin suami makin klipuk-klipuk dong hihi....

    By Anonymous Anonymous, at 11:21 PM  

  • Hebat nih teh Ina, kalo liat cerita2 teteh, mang sosok bunda sejati yg kreatif :D, hamamh ma nurul ma abi pasti bangga punya ummi kek teteh... :D

    By Blogger Inaya Salisya, at 12:17 PM  

  • udah kok teh keterima semua comment nya.makasih yah teh.Kumaha cuaca skr disana?kata evan mau kebali&lombok yah?asik bener:) *SB nya teh Ina error*--mutia

    By Anonymous Anonymous, at 6:22 PM  

  • yummmyyyyy....^_^
    minta 1 dunk...

    By Blogger tari, at 10:23 PM  

Post a Comment

<< Home