Monday, November 19, 2007

Tanning...dst

Sabtu kmaren temen ngajak ke beach, kagak berenang, cuma ngikut bule sini aja, bejemur, tapi tetep kalo kita mah bejemurnya ditempat teduh soale kalo enggak alamat kulit makin item, makin bikin iri orang bule.

Beneran loh, orang bule disini lagi demen banget ama proses tanning , sampe bebelaan masuk salon biar kulitnya bisa coklat kayak orang asia. Malah produk sabun ma lotion aja ada yang promosiin mengandung bahan buat tanning, so bisa dapetin kulit kecoklatan yang bagus secara instan kagak pake bejemur dipantai ato ke salon.

Definisi tanning sendiri bisa diliat disini, awalnya buat alasan kesehatan, kesininya jadi bagian gaya hidup orang bule.

Ada temen yang kebetulan suaminya bule, sampe temen bulenya nanya sama dia, istrinya pergi ke salon mana sampe warna hasil tanningnya bagus sekali..Yang ada temenku ngakak abis, lha aslinya emang udah begitu.

Atau temenku yang anaknya udah teenager, menjadi rujukan temen-temen high schoolnya karena punya kulit dengan hasil tanning yang sempurna.

Makanya kadang suka lucu juga kalo dipikirin, manusia itu gak pernah ada puasnya kali ya.

Coba kalo di Indo, warna kulit yang beda dikit aja bisa jadi bahan ledekan, padahal intinya ya sama-sama orang Indonesia, nah di negeri lain kayak Australia kayak begini, orang malah gak suka dengan warna kulit mereka yang putih, makanya tergila-gila bener buat berwarna kulit a'la Indonesia.

Emang gak semua disini begitu sih, ada juga yang menganggap warna kulit malah jadi bahan celaan dan perbedaan, diskriminasi gitu, ya kalo udah begini sih namanya racist. Maklum aja, namanya juga minoritas dinegeri batur, di negeri orang, jadi kudu maklum kalo tanggapan kayak gini kadang suka dateng juga.

Nah kalo yang aku sebutin itu jelas banget bedanya, yang lebih nyebelin kalo yang main diskriminasi itu orang kita sendiri, maksudnya sesama satu rumpun.

Pengalaman waktu tinggal di negri tetangga yang cuma berjarak 1 jam pake pesawat, sampe sekarang masih juga suka denger cerita temen-temen disana. Sering banget tuh orang Indo dianggap rendah sama orang M***y, rasanya kok lebih sakit hati dibandingin kalo dapet diskriminasi dari orang bule..^:^

Seperti yang aku bilang sbelumnya, emang gak semua begitu. Tapi tetep aja, kudu disadari bahwa yang namanya diskriminasi, waalopun kecil banget pasti ada dimana-mana. Dan sebenernya gak perlu ada secara kita semua sama kok, sama-sama mahluk Tuhan.

Makanya pas ada wabah demen tanning kayak disini, ngikut bangga jadi orang asia ato Indonesia, secara dah bisa bikin iri mereka dengan warna kulit yang kita punya sejak kita lahir...^:^

Cheers!

PS: maaf kalo ada yang gak berkenan dengan tulisan ini, yang sebenernya cuma uneg-uneg aja.

12 Comments:

  • Bener ya teh, manusia emang gag puas apa yg dipunyai....

    btw, bisa dpt julukan bule juga dong skrng, hehehee bule indo gitu ...

    By Anonymous Ninie, at 12:16 PM  

  • hahahaha..tapi kan teteh gak coklat kan kulitnya..

    Dijamin kalo kesana, MA bangga deh secara doi kan ga perlu tanning hahaha...

    By Blogger Gege, at 1:26 PM  

  • simbok juga suka tuh nge-tan..di depan panggangan sate tapinya..heheh..

    By Blogger simbok, at 6:16 PM  

  • Bener banget Teh,manusia ga pernah puas. Yg sawo mateng kaya kite pengen putih,makanya produk whitening laris maniiiss.. Ehh yg udah putih ngajeplak hayang tanning kaya kita, matak produk tanning di sana pabalatak.. Emang Teh, setelah ngeliat betapa kaum bule selalu berusaha sedayaupaya sina tanned, aku jadi makin bersyukur dikasih kulit yang kaya beginih.. Alhamdulillah ga polkadot maksutnyah.. Hehe..

    By Blogger Vina, at 6:39 PM  

  • This comment has been removed by the author.

    By Blogger Ryu`s Mom, at 4:27 PM  

  • Manusia emang gitu deh gag ada puasnya, udah dikasih kulit yg bagus putih merah gitu masih aja mau pengen kecoklatan kayak kita..*bingung* bagusnya dimana coba.

    Sama aja sama disini pada ber-tanning-ria klo lg summer, semakin coklat semakin keren katanya..padahal suka ngilu liatnya, kadang ada sampe ngelupas gitu kulitnya

    By Blogger Ryu`s Mom, at 4:28 PM  

  • Iya iya...orang tuh macam2 aja...yg putih pengen kulitnya hitam mengkilat katanya jd seksi kl berkulit coklat...

    Kebalikan orang Indo..banyak banget produk pemutih, dan salon2 kecantikan laris krn bisa mutihin wajah dan badan, pake acara mandi susu biar putih seputih kapas hihi...( termasuk dakuww...hihi jujur aku pengen kulitku agak putihan dikit hihi...)

    By Anonymous Anonymous, at 12:27 AM  

  • kebalikan banget tuh ama kita di indo yah teh.malah kita2 pengen punya kulit putih mulus.Artis2 indo aja pasti pada putih2 jarang lah artis yang hideung.And kosmetik yang dijual disini jg banyaknya yang bisa bikin kulit putih.emang sih rumput tetangga selalu lebih hijau:D

    By Blogger Mutia&Rayga, at 1:13 PM  

  • emang gt Teh, temenku yg nikah ama org bule n baru aja pny bayi suaminya berdoa terus supaya anaknya gak bule, supaya ngindo..
    mudah2an kita selalu bisa bersyukur atas apa yg kita dapet yaa... :-)

    By Blogger neli, at 2:24 PM  

  • emang bener teh manusia gk pernah puas.. termasuk eikeh..hehe! kulit teteh jd bahan acuan buat bule2 itu donk? =) wiiii senangnya

    By Blogger farrel's mom, at 6:28 PM  

  • Emang dasar manusia gak pernah puas ya.. Kalo disini malah rame dengan iklan pemutih dan para "wanita" pengeeeen banget punya kulit yang putih.. *geleng-geleng pala* ...

    By Anonymous Bunda Aulia, at 12:00 PM  

  • aduuh teh kalo gitu tie dan akang kalo kesana bangga dong abisnya kagak kudu ke salon juga dah cakeppp kan..kan hiihi item manis :)) malu tersipu2 nih ..

    By Blogger tie, at 6:08 PM  

Post a Comment

<< Home